Senin, 20 Januari 2014

Manfaat Tomat Buah untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Buah untuk Kesehatan
Ada beberapa manfaat kesehatan dari tomat untuk itu adalah : pandangan mata , kesehatan pencernaan yang baik , hipertensi rendah , diabetes , masalah kulit dan infeksi saluran kemih . Tomat baik buah dan sayuran dianggap sebagai bagian integral dari masakan di seluruh dunia , terutama di wilayah Mediterania . Makan tomat setiap hari untuk memberikan dorongan besar bagi kesehatan selain meningkatkan rasa makanan . Manfaat Tomat untuk Kesehatan dan Manfaat Buah Tomat merupakan antioksidan yang telah terbukti untuk melawan berbagai bentuk kanker . Tomat kaya sumber vitamin dan mineral dan mengerahkan efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular . Hal ini juga meningkatkan kesehatan mata dan mencegah hipertensi dan infeksi saluran kemih .

Manfaat kesehatan dari tomat telah dikenal
bagi umat manusia sejak dulu. Tomat merupakan sumber yang kaya antioksidan yang telah terbukti efektif terhadap berbagai bentuk kanker . Beberapa manfaat lain dari tomat adalah sumber yang kaya antioksidan : Tomat mengandung sejumlah besar lycopene , antioksidan yang sangat efektif dalam pemulungan radikal bebas penyebab kanker . Manfaat ini dapat diperoleh dari bahkan produk tomat panas - diproses , termasuk kecap . Lycopene dalam tomat melawan kanker dan telah terbukti sangat efektif dalam memerangi kanker prostat , kanker serviks , kanker lambung dan rektum dan faring dan kanker esofagus . Hal ini juga melindungi terhadap kanker payudara dan kanker mulut menurut penelitian yang diterbitkan oleh Harvard School of Public Health . Mengurangi Kolesterol dan Melindungi Jantung : The lycopene dalam tomat mencegah oksidasi lipid dalam darah , sehingga mengerahkan efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular .

Konsumsi tomat yang teratur telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah . Lipid adalah penyebab utama dalam penyakit jantung dan menyebabkan timbunan lemak dalam pembuluh darah . Sumber yang kaya Vitamin dan Mineral : Sebuah tomat tunggal dapat menyediakan sekitar 40 % dari kebutuhan vitamin C harian . Vitamin C adalah antioksidan alami yang bertindak melawan radikal bebas penyebab kanker . Hal ini juga mengandung banyak vitamin A dan kalium dan zat besi . Kalium memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan saraf dan zat besi sangat penting untuk menjaga kesehatan darah normal . Vitamin K sangat penting dalam pembekuan darah dan kontrol perdarahan berlimpah dalam tomat . Mengatasi Rokok efek asap : Dua komponen utama dari tomat , asam coumaric dan asam chlorogenic , melawan nitrosamine yang diproduksi dalam tubuh dan karsinogen utama yang ditemukan dalam asap rokok . Meningkatkan Visi : Vitamin A , hadir dalam tomat bantu , membantu dalam meningkatkan visi, mencegah kebutaan malam dan degenerasi makula . Lanjutkan Gut Kesehatan : Tomat menjaga sistem pencernaan yang sehat dengan mencegah sembelit dan diare baik . Hal ini juga mencegah penyakit kuning dan efektif menghilangkan racun dari tubuh . Menurunkan Hipertensi : mengkonsumsi tomat mengurangi risiko hipertensi . Mengurangi Diabetes : Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa kebiasaan mengonsumsi mengurangi stres oksidatif pada diabetes tipe 2. Untuk Kesehatan Kulit : Tomat membantu dalam menjaga kesehatan gigi , tulang , rambut dan kulit . Aplikasi topikal jus tomat dikenal untuk menyembuhkan sunburns parah . makan tomat secara teratur juga melindungi kulit terhadap UV-induced erythema . Tomat memiliki peringkat tinggi dalam penyusunan produk anti - penuaan . Mencegah Infeksi Saluran Kemih : Asupan Tomat juga mengurangi kejadian infeksi saluran kemih dan kanker kandung kemih . Mencegah Batu empedu : tomat dikonsumsi secara rutin juga bisa melarutkan batu empedu . Ada banyak penelitian untuk membuktikan khasiat tomat terhadap penyakit kronis dan kanker . Sifat antioksidan dari tomat juga bisa berasal dari makanan olahan seperti saus tomat yang meliputi tomat dan haluskan . Mengkonsumsi hari tomatsetiap akan  Tips Kesehatan Dan Kecantikan memenuhi kebutuhan harian vitamin dan mineral dan mengerahkan efek perlindungan pada tubuh . Manfaat Tomat Buah untuk Kesehatan dan Manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar